Pages

Pages - Menu

Sunday, September 21, 2014

Windows 9

Windows sebagai salah satu sistem operasi paling banyak digunakan oleh pengguna komputer di seluruh dunia dikabarkan akan diperbarui kembali oleh Microsoft. Terbukti baru-baru ini marak beredar informasi mengenai kemunculan Windows 9 yang dijadwalkan rilis pada awal tahun 2015.
Kabar tersebut semakin diperkuat oleh sebuah laporan yang dirilis oleh Mary Jo Foley. Foley adalah seorang pengamat Microsoft terkemuka yang telah terbukti akurat dalam melakukan prediksi terkait produk-produk terbaru  yang akan diluncurkan oleh Microsoft.
Yang jadi pertanyaan, lantas apa kelebihan Windows 9 dibanding dengan Windows versi sebelumnya? Menurut informasi yang kami dapat, Windows 9 akan digratiskan bagi pengguna Windows versi sebelumnya seperti Windows Windows XP, Windows Vista, dan Windows 7.

Konsep tampilan Windows 9

Sedangkan pengguna Windows 8 dan Windows 8.1 hanya akan mendapatkan 2 jatah update saja. Jatah update tersebut hanya untuk meningkatkan performa dan perbaikan bug yang ada. Sekedar informasi bahwa Microsoft menyebut Windows 9 dengan nama sandi Threshold.
Dilihat dari gambar-gambar yang beredar, tampilan dan icon yang akan hadir di Windows 9 tidak jauh berbeda dengan Windows 8 ataupun Windows 8.1. Masih terdapat menu start khas Windows yang ada di pojok kanan yang dipadukan dengan metro UI layaknya menu start yang ada di Windows 8. Selain itu warna-warna kontras juga masih akan menghiasi latar belakang dari Windows 9.
Dikabarkan Windows 9 juga akan menjadi sistem operasi universal yang kompatibel dengan semua jenis gadget PC, tablet, maupun smartphone. Jadi secara otomatis pengguna akan lebih mudah melakukan sinkronisasi terhadap perangkat-perangkat yang menggunakan OS Windows miliknya.
Microsoft yang saat ini tengah menggarap Windows 9 akan menghadirkan beberapa fitur unggulan yang dapat memudahkan penggunanya. Namun fitur tersebut masih belum bisa diketahui saat ini. Pihaknya juga optimis bahwa Windows 9 akan mendapatkan jatah posisi yang baik.
Namun hingga saat ini kapan jadwal resmi rilisnya Windows 9 masih belum diketahui secara pasti. Bagi yang masih penasaran seperti apa wajah dan fitur Windows 9 secara lengkap harus bersabar terlebih dahulu. Tunggu informasi lebih lanjut terkait perkembangan Windows 9.

0 comments:

Post a Comment